Sunday, April 16, 2017

Trick Jitu Supaya Cepat Terkenal



Subscriber anda sedikit?
Pengunjung blog anda minim?
Pendapatan anda sebagai publisher tidak memadahi?

Itu semua sebenarnya bukan masalah yang terlalu serius. Masalahnya anda hanya orang biasa, bukan tokoh nasional dan bukan artis.

Apalagi konten anda biasa-biasa saja, dan yang membuat konten semacam milik anda di internet sudah sangat banyak. Lalu bagaimana cara anda bersaing?
Terobosan baru harus anda buat untuk meningkatkan popularitas anda di publik. Menurut beberapa artikel yang pernah saya baca, ada 3 golongan orang yang akan cepat terkenal.

1. Pejabat Publik

Seorang pejabat publik akan segera terkenal dan populer di kalangan masyarakat luas  Bila ia memiliki branding yang kuat.
-kebijakannya yang pro rakyat
-kasus korupsi yang menjeratnya
-skandal yang sedang menimpa.

Kita tentu masih ingat kejadian beberapa tahun berselang. Terhadap sebuah kasus yang yang menimpa seorang petinggi partai politik karena kasus kuota impor daging?
Namanya tiba-tiba menjadi sangat fenomenal. Setiap orang sepertinya sangat mengenalnya secara dekat. Itu terjadi karena blow up media yang secara terus menerus. Waktu kasus itu bergulir, tiap detik media masa menyampaikan perkembangannya kepada pemirsa.Namanya muncul dalam tagar2 twitter dan ismed yang lain. Banyak kantor berita menyiarkan kasus itu pada berita berita yang paling data, termasuk hubungan affairnya dengan puluhan janda dan gadis cantik.
Dukungan media di era global sungguh membuat seseorang terkenal dalam waktu yang relatif singkat.
Bahkan dalam hal ini seorang pejabat tidak perlu memperkenalkan dirinya pada publik karena sudah banyak fihak yang membuatnya jadi terkenal.


2. Artis

Bintang film, bintang sinetron, penyanyi, atau entertainer, mendapatkan peluang jadi populer dan terkenal di mana-mana karena dukungan media. Acara-acara di televisi yang dibintanginya, tokoh iklan, serta skandal yang menimpanya, akan membuat artis semakin terkenal.
Anda kenal dengan Ni kita Nurani bukan? Hanya karena terlihat sedikit saja, barang rahasianya ke publik, beritanya muncul dan jadi terbendung di mana-mana.


3. Atlit Olah Raga

Anda tentu faham siapa itu  Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez merupakan pembalap MotoGP yang paling sering dibicarakan.
Prestasinya yang sangat gemilang pada bidang yang mereka tekuni, membuat mereka sangat terkenal.
Banyak vendor dan perusahaan yang menitipkan iklan pada pribadi-pribadi mereka. Mulai dari perusahaan otomotif sampai pengusaha helm, sepatu dan kaos tangan memberikan royalty pada mereka selama hidup. Produk-produk yang mereka pakai laris manis ketika dipasarkan.

Atau para pesepak bola dunia, yang gajinya wow.. sangat mencengangkan. misalnya ;

-. Carlos Tevez (Shanghai Shenhua) 615 ribu Poundsterling (10,1 miliar Rupiah) per pekan

-. Oscar (Shanghai SIPG) 400 ribu Poundsterling 6,6 miliar Rupiah) per pekan-. 
-Cristiano Ronaldo --(Real Madrid) 365 ribu Poundsterling (6,02 mililar Rupiah) per pekan
.- Gareth Bale (Real Madrid) 350 ribu Poundsterling (5,7 miliar Rupiah) per pekan
. -Lionel Messi (Barcelona) 335 ribu Poundsterling (5,5 miliar Rupiah) per pekan
- Hulk (Shanghai SIPG) 320 ribu Poundsterling (5,2 miliar Rupiah) per pekan
- Paul Pogba (Manchester United) 290 ribu Poundsterling (4,7 miliar Rupiah) per pekan
-.Graziano Pelle (Shandong Luneng) 290 ribu Poundsterling (4,7 miliar Rupiah) per pekan
-Neymar (Barcelona) 275 ribu Poundsterling (4,5 miliar Rupiah) per pekan
-Wayne Rooney (Manchester United) 260 ribu Poundsterling (42, miliar Rupiah) per pekan
Coba lihat sekali lagi, gaji mereka seminggu saja seperti gaji  PNS selama puluhan tahun. Dan itulah yang membuat mereka terkenal dan sangat populer. Apa saja berita yang datang dari mereka akan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari pembaca. Apalagi produk yang diiklankan oleh mereka pudah pasti  laris manis di pasaran.

4. Orang biasa karena ada kejadian khusus.
Misalnya Dimas Kanjeng yang terkenal karena kasus penggandaan uang, Ponari, bocah kecil dari jawa timur dari keluarga miskin yang mampu meneyembuhkan pasien hanya dengan mencelup batu ke air. Atau Iwan Bopeng yang ucapannya menggelitik para TNI, dan mengundang reaksi keras dari semua fihak.

Sebagai blogger, anda tidak terikat khusus dengan empat type orang yang terkenal di atas.Tetapi anda punya kendali di balik layar, dengan ikut menuliskan dan menebarkan kabar tentang mereka.
Akan tetapi bila anda memiliki kesempatan untuk berbuat sebagaimana para pejabat dan artis, maka dijamin anda akan segera populer di seluruh dunia.
Ungkapkan ide anda untuk sebuah karya, sebagaimana sutradara yang tidak terlihat, tapi filmnya masuk box office diputar diseluruh dunia. 
Atau seperti akar pohon yang tak pernah terlihat, yang memberikan suplay makanan, lalu membuat pohon tinggi menjulang ke langit, dan akarnya menghujam dalam ke tanah. 
Terima kasih sudah membaca, sukses untuk anda


10 comments

memang setiap peristiwa selalu punya makna

Saya pengen seperti sutradara bang... Hiks... 😂

aku berkarya tanpa henti.. haalah


EmoticonEmoticon