Saturday, April 1, 2017

Membuat Video Untuk Versi Anak-anak

Setiap produk,  pasti memilki pangsa pasar yang dibidik.  Sebagaimana membuat video,  kita harus punya target pasar.  Video yang diupoad sembarangan tanpa target yang jelas,  tidak akan menapatkan pasar penonton yang baik. Membuat video sembarang re-upload juga berbahaya karena akan berujung pemutusan hubungan dengan fihak youtube.

Setiap orang memiliki alasan yang berbeda ketika mengunggah video ke youtube. Untuk plafond yang dimonetasi seorang youtuber harus faham dengan materi yang akan diunggah. Memahami sumbernya, dan memahami isi konten videonya.

Jutaan video bertebaran di youtube, dengan berbagai genre. Untuk kalangan anak-anak, tersedia video vlog keluarga dengan segala aktifitas anak-anak yang menggemaskan. Atau video tentang permainan yang mendunia. Bahkan tingkah laku binatang lucu pun sangat disukai anak-anak.

Persoalannya banyak youtuber yang berminat dengan genre anak-anak, tetapi  mereka kesulitan dengan miskinnya ide dan ketiadaan materi. Dalam hal ini youtube dengan sangat bijaksana telah menyediakan materinya di video Creative Commont. Setiap orang boleh menggunakan video jenis ini bahkan dalam plafond komersial. Video yang direupload boleh dimonetasi asal memenuhi sayarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh youtube.

Semua yang membaca artikel ini pasti dulunya adalah anak-anak. Dan anak-anak dari jaman dulu sampai sekarang sangat menyukai film kartun. Di  video editor youtube, terdapat jutaan video semacam ini. Anda bisa memilihnya dan mengupload kembali.

Kartun Indonesia, kartun luar negeri, bahkan kartun yang sangat populer saat kita kecil, semua ada di editor video.Ada Tom and Jerry, Tarzan, Batman and Robbin dan masih banyak lagi. Tinggal bagaimana anda memilihnya untuk mengisi channel anda. Di bawah ini contoh video CC yang bisa anda dapatkan di editor video youtube. Dan ini adalah salah satu contohnya







Di versi yang lain, Youtube juga menyediakan video untuk anak-anak berupa kartun dan permainan dari seluruh dunia.

Dalam  berbagai segi, video kartun populer sangat digemari semua kalangan. Tua-muda ,laki -perempuan, anak-anak ,remaja, semua menyukai video semacam ini. Bahkan orang tua akan membiarkan anak-anaknya tetap menontin bila mereka menemukan video semacam ini di youtube. Video yang mengandung family value, atau muatan keluarga akan banyak diterima oleh masyarakat luas.
Saya sudah memulai, bagaimana dengan anda?


Terima kasih sudah membaca, semoga menginspirasi.


4 comments


EmoticonEmoticon