Saturday, April 15, 2017

Inilah Saya Apa Adanya

Hari ini, ada sebuah trend di dunia maya, seseorang sembunyi  melalui apa yang ia bagikan di internet. Mungkin alasannya hanya kurang percaya diri, atau merasa ada hal lain yang mengganggu sehingga ia harus menyembunyikan identitas yang sebenarnya.

Tanda atau identitas seseorang paling utama ditengarai dengan alamat email yang ia miliki. Biasanya terhubung dengan nama sendiri, atau nama orang terdekat.
Foto dan  visual lain hanya merupakan produk tambahan untuk menegaskan tentang jati diri seseorang yang sebenarnya.

Akan tetapi hal ini juga terkadang tidak sinkron, karena apa yang ia bagikan bukan merupakan bagian dari seseorang yang sebenarnya.

Misalnya seseorang yang jelas laki-laki, menggunakan foto profile perempuan. Atau bahkan menggunakan identitas orang lain.

Sebagai informasi, hal yang terungkap di atas sah-sah saja dilakukan oleh siapapun juga.
Akan tetapi ada hal yang perlu dicatat bahwa bagi anda yang menggunakan internet hanya sebagai media main main, menyembunyikan identitas bukanlah suatu masalah.

Akan tetapi bagi anda yang menggunakan internet sebagai media untuk memasarkan produk, menyembunyikan identitas bukanlah tindakan yang bijak.

Anda tentu tahu siapakah Keluarga Halilintar? Sebuah keluarga  besar dengan 11 anak yang sukses keliling dunia dan menjadi referensi mengenai berbagai macam produk?

Usaha keluarga dari produk yang mereka pakai sampai channel Youtube yang sudah sampai pada puncak popularitas, seakan menambah semerbak ketenaran mereka.

Yang lebih menakjubkan, setiap bagian Gen Halilintar memiliki channel sendiri. Semua genre mereka buat di Youtube. Mulai dari perjalanan  keluaraga ke luar negeri, vlog, music, motivasi, tutorial, bahkan sekedar hiburan.

Tahukah anda,.apa sebenarnya kunci sukses mereka?
Mereka terbuka mengenai identitas mereka. Sehingga makin banyak orang mengenal, dan membuat penasaran.

Makin banyak orang menuliskan tentang mereka, membuat mereka makin populer. Koran, majalah, blog, banyak yang menuliskan tentang keluarga halilintar. Bahkan keluarga ini pernah tampil  nyaris di seluruh  stasiun televisi swasta Indonesia. Amazing bukan?


Itu semua hanya sebagai contoh saja, bagaimana caranya membuka diri dan mendatangkan manfaat dari itu.Ada kekuatan yang saling terkait yang menyebabkan seseorang menjadi populer dan sukses
Di bawah ini hanyalah sekedar contoh mengenai diri saya pribadi. Tanpa berniat agar populer atau apa, bahwa keterbukaan mengenai jati diri seseorang itu akan memberikan dampak yang positif, bahkan bisa jadi akan membuat banyak orang terinspirasi.



Dan anda perlu tahu, saya sangat bangga dengan profesi saya ini. 20 tahun saya jalani, dan memberikan banyak keberkahan. Dari situ saya dipercaya Allah menjaga amanah membesarkan anak-anak sampai lulus sekolah. Dan sebagian sudah bekerja. 

Dan untuk itu anda tidak perlu merasa iba melihat kondisi keseharian saya. karena inilah saya dan inilah pekerjaan saya.


Sebagai informasi tambahan, Saya tinggal di semarang. Selain memiliki kegiatan menulis di berbagai media, keseharian saya adalah sebagai PENJUAL SIOMAY. 
Selamat menikmati videonya, semoga menjadi inspirasi untuk anda.

8 comments

Apa adanya atau ada apa2nya nih? Hehe... semarang, magelang, pekalongan, daerah petualangan saya 2 tahun yang lalu, insya alloh kapan2 saya main pak. Sukses selalu

Wah mantap Mas. Tukang Siomay itu pekerjaan hasilnya lumayan loh dan yang terpenting halal. Apalagi dagangan punya sendiri, berarti sudah jadi bos untuk diri sendiri. Sukses selalu mas. :D

Wah inspiratif banget mas, sya termasuk org yg kurang percaya diri di depan umum, tapi dikala di depan cermin beda cerita

Semoga dgn artikel ini tidak lagi ada org yg suka menilao seseorang dari kulit nya belaka

hariannya itu loh yang penting, tetep bisa beli beras

open mainded aja.. itu lebih membuat leluasa

biasa saja.. hanya karena banyak nulis, jadi terbiasa


EmoticonEmoticon