Tuesday, April 18, 2017

Trick Dan Tips Cara Jadi Publisher Adsense Dengan Aman



Keberadaan kita sebagai makhluk sosial, memang harus melibatkan orang lain untuk saling mendukung.
Dalam berinteraksi dengan orang lain, banyak hal yang harus ditaati bersama, agar tujuan bisa terwujud.
Satu dengan yang lain saling ada keterkaitan, sebagaimana system bejana berhubungan, satu penuh-semua penuh. Salah satu diisi-semua akan terisi.

System masyarakat, ada dalam aturan yang tertulis yang wujud dalam draft undang-undang. Sedangkan yang tidak tertulis wujud dalam etika, norma, tradisi, adat, kepercayaan dan sebagainya.
Saat ini anda ada dalam lingkaran system itu. Anda memiliki kebebasan untuk memilih dan melakukan apa saja, asal tidak melanggar peraturan yang sudah ada.

Sebagai contoh misalnya. Bagi pengendara kendaraan bermotor harus patuh pada undang-undang lalu lintas. Kelengkapan standar bagi pengemudi roda dua harus jelas dan ada. Pengemudi  harus memiliki sim yang sah, kendaraan harus memiliki stnk sebagai bukti resmi keberadaannya, pajak kendaraan harus dibayar sesuai waktu yang ditetapkan, kendaraan harus lengkap semua asesorisnya yang meliputi lampu, plat nomor dan spion.

Setelah semuanya lengkap, seorang pengendara harus aat dan patuh ketika berkendara. Yaitu
-mengenakan helm
-membawa surat kelengkapan seperti SIM dan STNK
-Mentaati rambu-rambu lalu lintas

Diperjalanan pun banyak hal yang harus kita taati.  Bagaimana cara kita mengendarai, menggunakan sign kanan kiri, menyalakan lampu, mengikuti rambu yang ada, itu semua termasuk hal yang wajib kita taati sebagai pengendara.

Masalah akan timbul bila kita melakukan pelanggaran. Misalnya menyenggol pengendara lain. Padahal di saat yang sama kita tidak membawa kelengkapan surat. Sim tertinggal, stnk hilang, nggak pake helm lagi. Dan itu bersamaan dengan pelanggaran kita menerobos lampu merah, anda bisa membayangkan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Demikian juga halnya kita sebagai publisher Adsense. Banyak hal yang harus kita patuhi. Memahami segala peraturan secara detail adalah sebuah kewajiban. Tak ada seorang pun yang mampu membuat celah. Karena yang kita lawan adalah mesin. Program yang dibuat sedemikian rupa agar mampu mendeteksi semua gerak dan perilaku pengguna melalui akun dan perangkat. 

Lalu apa yang harus kita lakukan?

Yang utama dan paling utama adalah memahami systemnya. Lalu belajar secara detail pola yang digunakan. Setelah itu baru kemudian melakukan eksekusi mengikuti programnya. 

Bila anda saat ini sebagai youtuber, maka kewajiban utama anda adalah memahami setiap bagian di youtube.

Sebenarnya intinya hanya ada dua.


1. Materi Video
2. Cara Anda Beraktifitas

Dua hal ini yang akan membuat anda sukses atau tidaknya sebagai Youtuber. Bila anda salah dalam memahami setiap aturan ini maka ujung-ujungnya anda akan dibanned permanen.


1. MATERI VIDEO


Banyak sudah artikel yang mengupas tuntas tentang materi ini. Saran paling utama adalah mengupload video yang original. Video milik sendiri, atau video milik orang lain yang tidak memiliki hak komersial. Yang dikenal dengan istilah video domain publik.

Selama anda melakukan kepatuhan secara utuh terhadap hal ini, maka channel anda akan aman selamanya. 

Pelanggaran terhadap peraturan ini akan berujung pada tamatnya karir anda di Youtube.

Pelajari semua bagian dari video ini secara seksama. Hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan Youtube yang meliputi, konten vulgar, konten seksual yang nyata, ujaran kebencian,kekerasan, juga perlu dihindari. Sebab, meskipun video anda original, tapi konten yang ada memuat salah satu bagian itu, maka anda akan terkena sangsi.

2. CARA ANDA BERAKTIFITAS

Masalah ini bersentuhan langsung dengan dua hal yang mendasar. Yaitu  akun yang perangkat.

Sebagian besar youtuber, melakukan banyak kesalahan dengan ini. Satu perangkat, satu IP, dipergunakan untuk banyak akun. Click iklan dengan channel lain tapi dalam satu perangkat adalah tindakan invalid activity, yang akan berujung suspend. 

Untuk hal ini saya telah membahasnya secara detail di artikel saya yang lain.

Kesimpulan

Kebersamaan itu membutuhkan keselarasan
Untuk mencapai keselarasan dibutuhkan peraturan agar wujud tujuan bersama.

Mentaati peraturan itu wajib bagi siapa saja yang sudah berkomitmen masuk dalam sebuah system. 

Youtube itu sebuah system, para publisher wajib mematuhi semua peraturannya agar tetap aman. Tidak ada celah untuk berbuat kecurangan, karena setiap kali ada kecurangan, pasti akan ada perbaikan system dan wujud dalam peraturan terbaru. 

Terima kasih sudah membaca, silahkan bagikan artikel ini bila anda rasa bermanfaat. Sukses untuk anda.



7 comments

Cakep, sepertinya ini blog sudah sangat layak didaftarkan ke google adsense pak.

Siap master, saya akan coba cari yang aman untuk sementara waktu, soalnya belum bisa bikin sendiri, semoga terlindung dan aman selalu. Amiin.

Mantap..mas akan saya terapkan di my blog..

Betul banget mas satu hp tiga akun.

belum cukup umur nak.. nanti sabar aja dulu, pengunjung per harinya baru 100 an

cari aman itu bukan berlindung loh, tapi benar2 cari yang aman

blog sampean juga sudah cukup representatif


EmoticonEmoticon