Sunday, April 2, 2017

Teknik Membuat Artikel Review Tempat Wisata Menarik

Di mana anda tinggal?
Pantai, pegunungan,  perumahan,  atau di perkotaan?

Di setiap wilayah,  banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Bahkan pusat kota pun pasti ada tempat kunjungan wisata keluarga.


Taman bermain,  play game di Super Market,  Musium,  wisata buatan,  dan sebagainya,  adalah tempat favorit yang bisa dikunjungi di hari libur.
Hal-hal di atas,  selain menjadi tujuan hiburan keluarga anda,  juga bisa jadi bahan untuk artikel.


Informasi yang lengkap mengenai tempat yang anda kunjungi akan jadi referensi pembaca.
Misalnya di daerah mana tempat wisata itu?. bagaimana keadaannya? Kesan apa yang anda dapat setelah berkunjung ke sana?


Semua informasi mengenai tempat itu akan jadi pertimbangan pembaca untuk berkunjung.
Apalagi kalau anda bisa menyampaikan semua itu secara detail.  Wow..  Pasti akan sangat menarik.



Misalnya dengan menghadirkan video seperti ini



Informasi yang lengkap mengenai  suatu tempat akan sangat bermanfaat bagi pembaca  yang yang belum pernah berkunjung. Misalnya sampaikan posisi tepatnya dengan  Google Map.
Berikan keterangan tambahan mengenai lokasi, bagaimana menjangkaunya, naik apa turun mana dan sebagainya. Sampaikan pula bagaimana bila menggunakan kendaraan pribadi. Rute mana saja yang harus ditempuh

Selain itu keadaan dilokasi juga sangat diperlukan oleh calon pengunjung. 
-berapa tiket masuknya
-berapa meter kedalamannya
-fasilitas apa saja yang ada di sana
-kapan ramai dan sepinya pengunjung

Selain video, foto-foto mengenai tempat tersebut juga sangat berguna. Apalagi bila disertai dengan keterangan yang memikat. 

Ini hanya sebagai contoh. masih banyak lagi kawasan wisata di Indonesia yang bisa dijadikan bahan artikel. Bagi anda yang suka travelling,  menuliskan semua tempat yang pernah anda kunjungi akan jadi daya tarik tersendiri bagi blog anda.Karena anda pelakunya langsung. 

Kalau anda telaten mereview setiap tempat yang anda kunjungi, niscaya akan jadi bahan rujukan bagi orang yang hendak datang di suatu tempat.

Saya sendiri baru berangan-angan. Di kota semarang dan sekitarnya terdapat ratusan tempat wisata. Di dalam kota saja ada Kota Lama, Lawang Sewu, Tugu muda, Simpang Lima, Musium Ronggowarsito, Kebun Binatang , dan tempat-tempat lain seperti Bandungan dan Gedong Songo. Bila itu ditulis secara rinci dalam sebuah blog, dengan semua informasi yang mendukung, tentu akan memberikan manfaat bagi banyak orang.

Semoga artikel ini akan menggugah hati para pembaca untuk merview tempat-tempat wisata di seluruh Indonesia, dari sabang sampai merauke. Anda jangan kawatir dengan bahasa yang anda gunakan dalam menulis blog  tentang wisata. karena siapapun pembacanya dan dari daerah manapun asalnya, mereka akan dibantu oleh google translate, untuk menterjemahkan artikel kita.

Terima kasih sudah membaca, semoga anda terinspirasi







1 comments so far

salam kenal mas,
artikelnya pas buat refrensi saya untuk mereview wisata.


EmoticonEmoticon