Tuesday, March 28, 2017

Menulis Blog Pada Hal Yang Disukai dan Difahami

Saya hanya berfikir,  apa jadinya bila ada internet tetapi tak ada blogger.  Apa yang akan didapatkan para pengguna internet saat memcari sesuatu di internet? 
hasil yang didapatkan para pengguna dengan mengetikkan kata kunci di search engine adalah karya para blogger.  Pada bahu merekalah lalu lintas berita bertumpu.  Para blogger  di seluruh bersatu padu menyajikan beragam informasi. Waktu dan perjuangan para blogger dalam berkarya patut mendapat apresiasi positif dari para pengguna.  Jadi intinya,  karena mereka kita bisa,  dan karena mereka apa yang kita butuhkan ada dan tersaji secara lengkap di internet.

Pada tahun 2008, jumlah blogger Indonesia hanya sekitar 500 ribu yang aktif.  Dan meningkat menjadi 5 juta pengguna aktif pada tahun 2013.

Dan jumlah itu akan terus meningkat pada tahun-tahun berikutnya.  Meskipun pada tahun 2015 terjadi penurunan jumlah blogger yang merosot sampai angka 3,5 juta,  namun pada tahun berikutnya terjadi peningkatan lagi(Antara)

Bagi para pemula,  menjadi blogger adalah pilihan meskipun bukan tujuan.  Selain menghidupkan suasana di dunia Maya,  memandu orang yang berselancar,  blogger juga punya pengharapan lebih baik. 
Para blogger senior bahkan bisa memiliki pengaruh khusus pada para pengikutnya.

Inilah kesempatan kita agar ikut diakui dunia.  Menjadi blogger berpengaruh dan menguasai dunia dalam genggaman.

Lalu apa sih kiatnya agar kita bisa seperti mereka?  Salah satunya adalah konsisten berkarya,  belajar seo,  dan bersaing secara positif dengan blogger lain.

Kunci utama para blogger adalah menulis pada hal- hal yang disukai dan difahami.  Sehingga mampu menciptakan tulisan yang bermutu secara konsisten.

Menuliskan hal-hal yang sederhana Dan informatif ITU lebih baik daripada menuliskan hal  yang muluk-muluk  Dan tidak difahami. 

Setiap orang berbagai profesi Dan ahli menulis memiliki peluang yang sama untuk bisa menjadi blogger.
Polisi, tentara,  guru,  tukang taman,  dokter,  pedagang Dan sebagainya.

Bahkan seorang blogger bisa menjadi siapa saja. Dia bisa menyampaikan informasi lintas profesi.  Saya pernah menjumpai seorang tentara yang meluangkan waktu menulis tentang ikan koi. Saya  juga pernah menjumpai seorang pemilik kios pakaian di pasar menuliskan kabar kesehatan layaknya seorang dokter ahli.

Ya.. niche  apa saja bisa dipilih asalkan menguasai materi. Lakukan semua dengan enjoy,  niscaya anda akan menikmati kesuksesan di kemudian hari.

Untuk para pemula belum saatnya berfikir tentang hal-hal hebat yang dilakukan oleh para senior,  yang bersaing dengan SEO backlink hingga mereka bisa duduk pada serp pertama di page one google.
Kita masih dalam tahap memulai Dan belum bisa menikmati. 

Teruslah menulis pada hal-hal yang difahami, yakinkan diri bahwa pada suatu saat nanti kita akan bisa menikmati.  Selamat berkarya,  Dan semoga jaya blogger Indonesia

3 comments

Iya gan bener, aku juga karyawan swasta tapi pengen ngeblog, padahal awalnya tu males nulis tapi akhirnya terbiasa nulis. Seringnya blog aku tulis hal-hal yang sering aku temuin

Terima kasih pak de biarpun masih amburadul dan tidak terjadwal

makasih infonya mas memet.....memang rasa malas yang sering saya rasakan untuk menulis artikel, tapi dengan tekad dan niat, sudah terbiasa dengan seringnya menulis artikel-artikel


EmoticonEmoticon